GuidePedia

0
BANDAR LAMPUNG (13/3) – Anggota Fraksi dan DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS0 se-Lampung wajib melakukan komunikasi, koordinasi, dan konsultasi secara intensif antarpimpinan dan anggota. Komunikasi yang dibangun menyangkut konteks internal maupun eksternal dalam bentuk rapat kerja fraksi. Legislator PKS juga harus mengoptimalkan penggunaan fasilitas komunikasi dunia maya dan media sosial.
"Setiap anggota dewan PKS harus memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan konstituen maupun publik," ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRD Lampung Akhmadi Sumaryanto yang memimpin perumusan rekomendasi hasil Rapat Kerja (Raker) Fraksi PKS se-Lampung di Bandar Lampung, Kamis (13/3).
Rekomendasi raker yang mengikat seluruh legislator PKS Lampung tingkat pusat hingga kabupaten/kota tersebut juga mengharuskan anggota, terutama yang membentuk fraksi mandiri, untuk memiliki target pencapaian kinerja yang dapat diukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif.
Akhmadi menambahkan setiap anggota dewan dari PKS wajib meningkatkan kapasitas diri dalam rangka menunjang optimalisasi tupoksi (tugas pokok dan fungsi) baik dalam konteks penguasaan peraturan perundang-undangan, networking, juga komunikasi dengan kader dan konstituen.
Fraksi PKS juga wajib memastikan ketersediaan supporting system yang dapat menunjang optimalisasi kerja-kerja kedewanan. Terkait hal ini Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung, Hantoni Hasan menyatakan kebutuhan supporting system dewan dibutuhkan terutama dalam rangka menjalankan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasannya.
"Anggota dewan antara lain perlu back-up dari sisi administrasi dan data, aturan perundang-undangan, publikasi dan media, serta untuk DPRD Provinsi misalnya harus sesuai dengan kebutuhan di lima komisi plus badan, dan pansus tempat dia (aleg PKS) diamanahkan," ujar Hantoni yang sudah menjadi legislator selama tiga periode itu.
Sedangkan menurut Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Abdul Hakim, Raker Fraksi PKS sejalan dengan arahan Presiden Partai. Presiden PKS Anis Matta, kutip Hakim, menyatakan bahwa partai harus menjadi industri pemikiran sebab politik sesungguhnya adalah produksi ide-ide dan gagasan.
"Presiden juga menyatakan bahwa partai melalui Fraksi PKS harus mendorong kebijakan-kebijakan yang mampu mengupayakan pengentasan kemiskinan. Ustad Anis juga berharap fraksi dan anggota-anggota dewan PKS melakukan komunikasi secara intensif dengan masyarakat dan konstituen," pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Lampung tersebut.
Sumber: Humas PKS Lampung

Post a Comment

 
Top