GuidePedia

0
MAKASSAR (20/3) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan segera dibentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Taslim Tamang saat Rapat Paripurna Penetapan Tiga Rancangan Perda (Raperda) di Gedung DPRD Sulsel, Kota Makassar, Jumat (20/3).
Tiga Raperda yang dibahas antara lain Raperda Kawasan Tanpa Rokok, Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA), dan Perubahan Kedua Perda Nomor 13 Tahun 2006 tentang Keuangan Daerah.
"Setelah penetapan Perda ini segera diikuti Peraturan Gubernur. Jangan sampai terlalu lama berlarut-larut. Kemudian untuk Perda RIPPDA dalam rangka akselerasi harus ditindaklanjuti dengan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah yang selama ini belum pernah ada," ungkap Taslim.
Menurut Legislator dari Bone itu, sektor pariwisata sangat penting dan bisa menjadi andalan di Sulawesi Selatan. "Harus diingat bahwa sektor pariwisata adalah salah satu pilar pembangunan Sulsel," tutupnya.
Keterangan Foto: Ketua Fraksi PKS DPRD Sulawesi Selatan, Taslim Tamang. (sumber: http://fajar.co.id)

Post a Comment

 
Top