GuidePedia

0
SOLO (5/3) – Sekretaris Komisi IV Fraksi PKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro menyampaikan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lebih aktif menggalakkan sosialiasi tentang antisipasi dan pencegahan bencana. Demikian disampaikan Asih dalam rapat yang diadakan oleh Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama pimpinan komisi dan staf DPRD Kota Solo di Balai Tawangpraja, Balaikota Solo, Rabu (4/3).
"BPBD perlu meningkatkan dan menggalakkan sosialisasi tentang pencegahan, antisipasi dan penanganan bencana banjir dan kebakaran di kota Solo. Sosialisasi bisa dilakukan melalui pemerintah, forum pertemuan yang melibatkan RT maupun pertemuan-pertemuan PKK," ujar Asih.
Asih mengatakan bahwa salah satu pembahasan sub Komisi Sosial Budaya adalah mengenai skala prioritas di BPBD. Hal ini sangat berdampak dengan rawannya bencana yang dimungkinkan terjadi, seperti halnya banjir yang rutin melanda kota Solo disetiap tahunnya akibat meluapnya sungai Bengawan Solo. Selain itu potensi kebakaran juga mengintai rumah-rumah kawasan padat di Solo.
Selanjutnya Asih menambahkan bahwa Solo merupakan salah satu kota besar di Indonesia karena dilalui oleh sungai Bengawan Solo, serta merupakan daerah yang tingkat kepadatan penduduknya tinggi.
"Kota Surakarta merupakan daerah yang dilalui sungai Bengawan Solo, sehingga berpotensi rawan banjir. Serta Solo merupakan kota besar yang rawan kebakaran dimana dampaknya bisa cepat menyebar dengan hunian penduduk yang padat," tutup Asih.
Sumber: Humas PKS Kota Solo

Post a Comment

 
Top