GuidePedia

0
BONE (4/3) – Ketersediaan beras Badan Urusan Logistik (Bulog) yang ada saat ini masih mencukupi untuk tujuh bulan kedepan. Demikian diungkapkan Kepala Gudang Bulog Gudang Semi Permanen (GSP) Tonra, Arifin, saat menerima inpeksi mendadak (sidak) Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin.
Akmal melakukan sidak guna melakukan pemeriksaan kualitas dan kuantitas beras bulog yang terdapat di GSP Tonra dan GSP Biru Bone, Sulawesi Selatan, pada Rabu (4/3). Sidak legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut merupakan salah satu agenda dalam rangkaian reses masa Sidang II Anggota DPR RI.
"Stok persediaan beras yang ada di gudang Bulog GSP Tonra Gereccing saat ini mencukupi untuk tujuh bulan ke depan," ujar Arifin.
Sementara saat sidak di GSP Biru Bone, Akmal diterima oleh Kepala Seksi Logistik, Umar Said. Dalam kesempatan itu, Umar menyatakan bahwa persediaan beras Bulog di GSP Biru Bone dapat mencukupi hingga satu tahun kedepan.
“Salah satu permasalahan yang dihadapi saat ini adalah sistem penanaman padi yang dilakukan dengan cara tabur. Hal itu dapat mempengaruhi kualitas beras yang dihasilkan,” kata Umar.
Usai melakukan pemeriksaan, Akmal menyatakan akan menyampaikan hasil yang diperoleh selama reses dalam rapat komisi di DPR RI.
“Hasil pengawasan lapangan dalam pelaksanaan reses yang diperoleh ini akan kami bawa dan diperjuangkan untuk dibahas dalam rapat Komisi IV DPR RI,” tutup Akmal.

Post a Comment

 
Top