GuidePedia

0


SOLO ( 16/3) - Bersiwak merupakan wujud dari menghidupkan sunnah Rasul dan terdapat banyak manfaat di dalamnya. Selain dapat menguatkan gigi, bersiwak juga dapat  menyelesaikan masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Surakarta, Abdulkadir Alkatiri, yang juga salah satu penggagas kegiatan bersiwak massal di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Ahad (15/3).

Alkatiri menuturkan bahwa sunnah bersiwak sudah diajarkan sejak zaman nabi sebagai solusi dari permasalahan yang kompleks, seperti saat peperangan.

"Sahabat Nabi, Umar Bin Khattab, dalam suatu peperangan pernah menyuruh pasukannya untuk bersiwak, yang akhirnya dari bersiwak bisa menggentarkan musuh-musuh Islam saat itu. Jadi dari sunnah bersiwak dapat menyelesaikan masalah-masalah yang kompleks, seperti peperangan," tuturnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo ini berharap dengan menghidupkan sunnah Rasul, masyarakat Solo dapat dimudahkan dalam mengatasi segala urusan.

"Acara ini mengajarkan masyarakat Solo cara bersiwak yang benar. Harapannya, dengan menghidupkan sunnah Rasul ini, masyarakat dapat dimudahkan Allah dalam segala urusan. Demikian juga dengan Kota Solo, agar dijauhkan dari berbagai permasalahan seperti narkoba, pencurian, begal, dan lain-lain," pungkasnya.

Kegiatan Bersiwak Massal digagas oleh Yayasan Pendidikan Islam Diponegoro Solo. Kegiatan tersebut juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan berhasil mengumpulkan hampir 4.000 orang melakukan siwak massal.

Sumber  : Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top