GuidePedia

0
DEPOK (10/3) – Dalam memenuhi fasilitas pelayanan perpustakaan keliling, Depok menargetkan adanya penambahan 2 unit kendaraan perpustakaan keliling dalam Anggaran Belanja Tahunan (ABT) 2016. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong minat baca pelajar, mahasiswa, dan warga Depok.

Hafid Nasir, Legislator PKS yang juga Ketua Komisi D DPRD Depok, mengingatkan kepada pihak sekolah untuk melakukan pengajuan permohonan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) terkait pembangunan perpustakaan sekolah melalui Dinas Pendidikan.

“Perpustakaan keliling diprioritaskan untuk sekolah-sekolah yang belum memiliki perpustakaan. Bagi sekolah yang belum memiliki perpustakaan agar segera mengajukan permohonan RAB nya melalui Dinas Pendidikan,” ujar Hafid di Depok kemarin (9/3).

Saat ini fasilitas dan pelayanan perpustakaan keliling dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok memiliki dua unit kendaraan. Adapun jadwal operasional pelayanan perpustakaan keliling dapat di lihat di website resmi duniaperpustakaan.com.

Selain perpustakaan keliling, Pemerintah Kota Depok telah menyelesaikan pembangunan fasilitas gedung baru perpustakaan yang berlokasi di wilayah Balai Kota Depok. Perpustakaan Umum Kota Depok ini rencananya akan diresmikan pada bulan April mendatang.

Hafid mengharapkan keberadaan gedung baru perpustakaan milik Kota Depok ini bisa dioptimalkan oleh seluruh warga Depok. Selain untuk menambah wawasan, juga dapat dimaksimalkan oleh pelajar dan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan akademiknya. 

Sumber: Humas PKS Depok

Sumber Foto: www.depok.go.id

Post a Comment

 
Top