GuidePedia

0
SERANG (12/3) – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Banten, Syaukatuddin mendorong peningkatan produk Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah setempat. Upaya tersebut dilakukan karena pengembangan produk IKM masih terbatas, terutama di bidang mutu, desain dan kemasan. Demikian disampaikan Syaukatuddin di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kamis (12/3).
“Fasilitasi peningkatan produk IKM dapat dilakukan melalui kebijakan dan program kegiatan Direktorat IKM Wilayah II Kementerian Perindustrian, mengingat Direktorat IKM Wilayah II memiliki kebijakan untuk mendorong peningkatan teknologi dan standarisasi, mendorong peningkatan pasar dalam negeri dan luar negeri, serta mendorong peningkatan nilai tambah IKM,” ujar Legislator PKS Banten.
Syaukat berharap program kegiatan Direktorat IKM  Wilayah II pada tahun 2015 dapat memfasilitasi segala macam bentuk pengembangan produk IKM, seperti halnya peningkatan kemampuan sentra, pembangunan wirausaha industri, dan restrukturisasi mesin peralatan IKM.
Sementara itu, Dana Dekonsentrasi pada kegiatan Direktorat IKM yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten tahun 2015, yaitu memfasilitasi pengembangan produk IKM dengan meningkatkan kemampuan sentra IKM, khususnya yang berlokasi di sentra tenun Baduy Kabupaten Lebak.
Adapun sentra lainnya, yaitu gerabah, sudah terlaksana di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Di wilayah itu Disperindag memfasilitasi peningkatan kemampuan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) bantuan informasi pasar, seperti promosi dan pameran IKM.
"Hasil koordinasi dengan Direktorat IKM Wilayah II akhir Januari 2015 lalu, rencananya program kegiatan pengembangan wirausaha akan dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang," tutup Syaukat.
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top