GuidePedia

0
BANDA ACEH (6/3) – Fraksi PKS sebagai fraksi kedua terbesar di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh masih mempelajari kapasitas dan komitmen dari para kandidat calon Wakil Walikota untuk mendampingi Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal hingga 2017 mendatang.
Demikian disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Irwansyah, pada Diskusi Publik “Membedah Konsep dan Pemikiran Kandidat Wakil Walikota terhadap Berbagai Isu Strategis di Kota Banda Aceh”. Diskusi diselenggarakan di Hotel Grand Nangroe Hotel, Banda Aceh, Kamis (05/03).
Fokus pembahasan diskusi publik meliputi pengelolaan pasar, penyediaan air bersih, banjir, ekonomi masyarakat, pariwisata, syariat Islam, kesehatan, dan pendidikan. Diskusi turut dihadiri oleh dua calon Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin dan Ibnu Rusdi.
Legislator PKS Banda Aceh, Irwansyah, memperkirakan baru sekitar 10 dari 30 Anggota DPRK Banda Aceh yang sudah mempunyai pilihan. Hal itu pun dikarenakan berasal dari partai pengusung calon wakil walikota.
“Dua-duanya baik. Ini membuat kami bingung di DPRK. Dan tentunya Fraksi PKS akan terus mendalami kapasitas dan komitmen kandidat. Jadi siapapun yang terpilih adalah calon yang terbaik untuk Banda Aceh,” ujar Irwansyah.
Irwansyah mengatakan hingga saat ini pihaknya belum memastikan terkait jadwal pemilihan Wakil Walikota Banda Aceh. Menurutnya, DPRK belum menerima dua calon yang sudah ditetapkan oleh partai pengusung.
Kalangan DPRK Banda Aceh, lanjut Irwansyah, bersepakat agar pemilihan Wakil Walikota bisa dilakukan di Bulan Maret 2015. Pemilihan tersebut mendesak, mengingat posisi Wakil Walikota Banda Aceh sudah kosong cukup lama. Pihaknya berharap agar partai pengusung bisa segera menyerahkan nama calon kepada Walikota Illiza, untuk kemudian diteruskan ke DPRK Banda Aceh.
Sumber: Humas PKS Banda Aceh

Post a Comment

 
Top