GuidePedia

0
SAMARINDA (8/3) - Empat pilar (komponen dasar) berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945 harus terus disosialisasikan. Demikian dikemukan Anggota Komisi VII DPR RI, Hadi Mulyadi dalam Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Komplek Grand Mutiara, Samarinda, Sabtu (7/3).

Menurut Hadi, sejak Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) dan Penataran ditiadakan, ragam masalah mulai bermunculan. “Dengan demikian, kita jarang mengetahui aturan main bernegara,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, DPR sebagai penjelmaan wakil rakyat Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk mengukuhkan nilai-nilai fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan mandat konstitusional yang diembannya.

“Oleh karena searah dengan tugas dan fungsinya itu, DPR akan terus melaksanakan tugas memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa. Tentu yang sesuai dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Post a Comment

 
Top