GuidePedia

0

MEDAN (17/3) – Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ikrimah Hamidy memberikan semangat kepada generasi muda untuk mempersiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Hal ini dikatakan Ikrimah saat mengawali reses periode kedua Anggota DPRD dengan menjadi pembina upacara bendera di SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut, Kota Medan, Senin (16/3).

“Saya ingatkan pentingnya generasi muda mempersiapkan diri secara maksimal,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut saat berpidato di depan para siswa.

Menurut Ikrimah, tantangan generasi muda masa kini sangat berat. Hal ini dikarenakan pada akhir tahun 2015 Bangsa Indonesia akan menghadapi MEA. Di dalam konsep MEA, kompetisi tidak hanya melibatkan antarbangsa sendiri, melainkan juga dengan tenaga kerja asing.

“Oleh karena itu, pemuda saat ini harus mempersiapkan diri baik dari segi skill maupun ilmu pengetahuan. Agar kita tidak menjadi budak di negara kita sendiri. Sehingga kita buktikan bahwa pemuda Indonesia mampu bersaing dengan negara lain,” ujar Ikrimah menutup pidato.

Di hari yang sama Ikrimah mengisi agenda resesnya dengan menjadi pembicara dalam acara “Kontak Publik” dengan tema “Gas Elpiji 3 Kg Kemana?” Acara tersebut ditayangkan secara live oleh stasiun televisi lokal TVRI.

“Disini masyarakat meminta agar gas elpiji 3 kg tidak langka di pasaran. Selain itu, masyarakat juga meminta harga tidak melambung tinggi di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Karena ini sangat memberatkan masyarakat,” tandas Ikrimah.

Post a Comment

 
Top