GuidePedia

0
MEDAN (23/3) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyampaikan pesan kepada Panitia Pelaksana Bersepeda Keliling “Geo Bike Caldera Toba”, agar menjadikan acaranya sebagai ajang memperkenalkan kekayaan alam Sumatera Utara. Gatot berharap melalui acara tersebut para peserta mengetahui kawasan pariwisata yang dimiliki oleh Sumut.
"Saya terima undangannya, dan nanti Insya Allah saya ikut di acara ini. Hanya saya berpesan, dari acara ini harapannya teman-teman bisa jadikan sebuah ajang promosi pariwisata kekayaan alam di Sumut. Ya sebisa mungkin coba para peserta diarahkan untuk mengetahui berbagai macam pariwisata yang ada di Sumut, agar mereka tidak sekedar mengikuti acaranya saja" ujar Gatot saat menerima panitia dari Komunitas Jendela Toba dan Rumah Karya Indonesia (RKI) di Ruang Kerja Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Senin (23/3). 
Menanggapi permintaan Gubernur Sumut, Manager Program Geo Bike Caldera Toba, Irwansyah Harahap menjelaskan pelaksanaan program acara sepeda keliling di Sumut dilatarbelakangi kondisi pariwisata Sumut yang baik. Sehingga menurut rencana, peserta sepeda santai akan melewati beberapa tempat wisata, seperti Sport Tourism dengan Geo Bike sebagai salah satu bentuk geowisata di Kawasan Danau Toba.
"Event Geo Bike Toba akan dijadikan salah satu kegiatan rutin dalam dunia kepariwisataan khususnya di wilayah Kawasan Danau Toba," ujar Irwansyah.
Selain bersepeda mengelilingi Kawasan Danau Toba, rute kegiatan Geo Bike juga akan memperkenalkan Geoarea, Geosite, Geodiversity, Biodiversity, dan Culturediversity Geopark Kaldera Toba. Para peserta Geo Bike Toba juga akan diajak tinggal di rumah penduduk.
"Dalam kegiatan Geo Bike ini juga akan kami ajak peserta untuk tinggal di rumah penduduk," tambahnya.
Komunitas Jendela Toba dan Rumah Karya Indonesia (RKI) berencana menggelar Acara Sepeda Santai “Geo Bike Caldera Toba” dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Utara ke-67 selama 10 – 12 April 2015. Geo Bike Caldera Toba akan diselenggarakan di Penatapan Tapian, Kabupaten Tapanuli Utara. Menurut Irwansyah, lebih dari 200 orang peserta telah terdaftar sebagai peserta. 
Sumber: Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top