GuidePedia

0
BANDAR LAMPUNG (11/3) - Kondisi perekonomian Lampung yang masih lemah dinilai sebagai peluang untuk bekerja lebih keras. Sehingga lebih banyak lagi amal soleh yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat menghadiri Rapat Kerja Fraksi PKS se-Lampung, di Hotel Grand Anugerah, Bandar Lampung, Rabu (11/3).
"Untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut dibutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat dan pihak luar atau investor. PDRB Lampung saat ini masih sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduk," ujar Gubernur termuda se-Indonesia ini.
Gubernur Ridho mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung tahun 2013. Tercatat, Produk Domestik Regional Brutto (PDRB) Lampung sebesar Rp 46.123.346 dengan jumlah penduduk mencapai 9.549.079 jiwa.
“Sekarang tugas kita bersama, bagaimana mengentaskan kemiskinan dengan keterbatasan yang ada. Semoga dengan adanya jalan tol yang akan dibangun, kawasan-kawasan industri di Lampung perlahan tumbuh,” harapnya.
Menurut Ridho, salah satu penyebab kemiskinan di Lampung adalah proses transformasi ekonomi dari agraris ke perdagangan. Oleh karena itu, Pemda sangat penting memeroleh dukungan partai yang mengusungnya untuk membawa Lampung bangkit dari kemiskinan.
“Harusnya ada tahapan-tahapan yang dilalui dari pertanian, agro industri, lalu perdagangan. Sedangkan keberhasilan pemimpin daerah ditentukan juga oleh dukungan partai pengusungnya. Artinya, PKS memiliki andil besar dalam kepemimpinan kami,” pesan Ridho.
Dengan rapat kerja yang mengusung tema "Bersama Mengentaskan Kemiskinan", Ridho berharap PKS dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan.
“Anggota dewan PKS di kabupaten maupun kota harus membantu memastikan anggaran, khsususnya di bidang kesehatan dan pendidikan, dapat tepat sasaran,” tutup Ridho.
Sumber: Humas PKS Lampung

Post a Comment

 
Top