GuidePedia

0
NIAS BARAT (16/3) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho mengajak masyarakat Nias untuk membekali anak dengan iman dan takwa, serta ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bekal pembangunan negara yang lebih baik.
Demikian disampaikan Gatot saat menjadi Khatib Sholat Jumat setelah meresmikan pembangunan Masjid Agung Al Uswah dengan melakukan peletakan batu pertama di Desa Tetesua, Kecamatan Sirombu, Nias Barat pada Jumat (13/3).
“Kalau kita ingin mencapai dunia, harus dengan ilmu, dan kalau kita ingin mencapai kebahagiaan akhirat, juga dengan ilmu. Apabila kita ingin mencapai keduanya, dunia dan akhirat juga dengan ilmu. Apabila keluarga-keluarga di Nias punya prinsip seperti itu, Insya Allah daerah ini akan maju,” ujar Gatot.
Pembangunan masjid senilai 350 juta tersebut berasal dari dana yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sumatera Utara yang bersumber dari bantuan infak jamaah haji tahun 2014 dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Muslim Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sumut Amansyah mengungkapkan bahwa pembangunan masjid tersebut merupakan bagian dari program unggulan Sumut Taqwa. Untuk Masjid Agung Nias Barat dialokasikan dana sebesar Rp 350 juta yang berasal dari infaq jamaah haji tahun 2014 sebesar Rp 281.760.500 dan infaq PNS Muslim Pemprov Sumut sebesar Rp 68.239.500.
Amansyah menambahkan di tahun 2015 pihaknya menyalurkan dana untuk pembangunan lima masjid yang berlokasi di Nias Barat meliputi daerah Taput, Samosir, Dairi dan Nias Utara.
Sumber: Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top