GuidePedia

0
BANDA ACEH (23/3) – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengimbau Dinas Pendidikan untuk memastikan kondisi persiapan pelaksanakan Ujian Nasional (UN) di seluruh sekolah se-Kota Banda Aceh. Terutama kondisi siswa dan siswi yang akan mengikuti UN agar diberikan persiapan oleh Guru Pembimbing. Hal ini disampaikan Farid saat melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Jumat (20/3).
“Sekolah-sekolah harus mempersiapkan anak didiknya, termasuk dengan melakukan penambahan jam belajar khusus bagi mata pelajaran yang akan diujiankan. Agar pada saat mengikuti UN, siswa dan siswi sudah mempunyai persiapan yang matang. Karena kita ketahui bahwa Banda Aceh selama ini mempunyai prestasi yang baik di Aceh, dan ini harus dipertahankan,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.
Selain itu, Farid berharap agar para pelajar di Kota Banda Aceh yang akan menghadapi UN, dapat memanfaatkan waktu dengan mempelajari materi terkait Ujian Nasional (UN). “Jangan lupa juga untuk istirahat yang cukup supaya sehat, dan pelajari lagi materi kisi-kisi yang akan diujiankan di UN,” pesannya.
Seperti diketahui, pelaksanaan UN untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat akan berlangsung pada tanggal 13-15 April 2015. Sedangkan, pelaksanaan UN Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan berlangsung pada tanggal 4-6 Mei 2015. Khusus untuk SMA, pelaksanaan UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan, namun menjadi syarat untuk masuk ke perguruan tinggi. Sedangkan untuk kelulusan siswa akan ditentukan melalui Ujian Akhir Sekolah (UAS).
Sumber: Humas Fraksi PKS DPRK Banda Aceh

Post a Comment

 
Top