GuidePedia

0
KAMPAR (20/3) – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar, Fahmil meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan pengusaha tempatan lebih serius memperhatikan jalan provinsi yang rusak parah di Dusun Batas, Kecamatan Koto Kampar Hulu, yang menghubungkan Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.
“Bagi pengusaha Galian C bermurahhatilah menginfakkan batunya, menjelang pemerintah bisa memperbaikinya. Ataupun PT Padasa membantukan alat beratnya untuk mengatasi sementara,” harap Fahmil saat kunjungan reses Komisi IV DPRD Kampar di Dusun Batas, kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Jumat (20/3).
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan bahwa kerusakan jalan provinsi di Dusun Batas sangat memengaruhi harga kebutuhan pokok masyarakat.
Selain mengkritisi kondisi jalan provinsi, Anggota Komisi IV DPRD Kampar juga meninjau harga barang di pasar tradisional Dusun Batas. Berdasarkan temuan, rata- rata terjadi peningkatan harga hingga dua kali lipat dari harga barang di Pasar Bangkinang, Kabupaten Kampar.
“Kebetulan waktu kita kesana pas hari pasar pekanan. Kita juga memantau harga kebutuhan pokok, dan rata- rata dua kali lipat dari harga di Pasar Bangkinang,” kata Fahmil.
Menurut para pedagang, kenaikan harga barang disebabkan sulitnya akses jalan menuju pasar di Dusun Batas. Bahkan, beberapa pedagang mengaku enggan berjualan di Dusun Batas karena kondisi jalan rusak berat.
“Tentunya, harga bahan pokok yang tinggi sangat memberatkan masyarakat. Terlebih bagi para petani karet yang mengeluh dikarenakan harga karet yang murah,” tandas Fahmil.
Keterangan Foto:
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar saat kunjungan kerja di Dusun Batas, Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Jumat (20/3).
Sumber: Humas PKS Kampar

Post a Comment

 
Top