GuidePedia

0
SOLO (21/3) – Jangan pernah mengaku nasionalis jika belum benar-benar memahami isi dan makna Pancasila, Undang-Undang Negara Republik Indonesia (UUD NRI) Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Keempatnya dikenal dengan sebutan Empat Pilar Kebangsaan.
Demikian seru Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Kharis Almasyhari saat memberi materi dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Wisma Sejahtera, Jajar, Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/3) malam. Tak kurang dari 200 pemuda dan pemudi Kota Surakarta mengikuti kegiatan tersebut.
"Pemuda itu harus mengambil bagian terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Maka dari itu, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan separatisme yang ada," ujar Kharis yang menghangatkan suasana nasionalisme saat bersama seluruh peserta membaca Pancasila.
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan mengangkat tema “Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.
”Dalam sosialisasi ini, hadir pula Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Pada kesempatan itu, Hidayat menyampaikan pengantar acara tentang sejarah dan pentingnya memahami Empat Pilar Kebangsaan oleh seluruh rakyat Indonesia, terutama para pemuda sebagai generasi penerus dan pemimpin bangsa.
Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top