GuidePedia

0


BEKASI (28/2) - Anggota Komisi II DPR RI, Saduddin mengingatkan kepada para jamaah tentang adanya ganjaran atas perbuatan yang dilakukan di kehidupan dunia. Hal ini disampaikannya dalam khutbah Jumat di masjid Agung Nurul Hikmah, kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jumat (27/2).
“Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang mu'min dan beramal sholeh ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai,” kata Saduddin mengutip QS. Muhammad ayat 12.
Saduddin menekankan pentingnya manusia untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan amal sholeh dalam setiap aktivitas kehidupan. Iman dan amal sholeh, tegas Saduddin, dua hal yang tidak bisa dipisahkan, menjadi prasyarat dimasukkan seseorang ke dalam surga-Nya. Tidak cukup iman, tetapi disertai dengan amal sholeh, sebaliknya juga tidak bisa amal sholeh saja tanpa adanya keimanan.
“Apapun kedudukan dan posisi kita, kapanpun dan dimanapun kita berada, hendaklah iman dan amal sholeh senantiasa melekat dalam hidup dan kehidupan kita,” papar Saduddin yang juga mantan Bupati Bekasi.
Saduddin menegaskan janganlah kedudukan dan jabatan yang ada menjadikan seseorang lupa mengingat Allah, mengingkari amar ma’ruf dan nahi munkar, bersenang-senang di dunia, bahkan hari-harinya banyak dihiasi dengan amal-amal yang salah sehingga menjatuhkan dirinya dalam jurang kehinaan, menjadikan seseorang merugi di akhirat kelak.
“Dan orang-orang kafir bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang. Dan jahanam adalah tempat tinggal mereka,” ujar anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta tersebut.
Usai menunaikan Sholat Jumat berjamaah, Saduddin bersama para jamaah, yang mayoritas PNS di lingkungan Pemkab Bekasi, melanjutkan agenda ramah-tamah. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari reses yang dilakukan Saduddin sebagai Anggota DPR RI di daerah pemilihannya.

Post a Comment

 
Top