GuidePedia

0
MEDAN (23/3) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Jumadi mengungkapkan keprihatinan atas musibah kebakaran di pemukiman warga Medan Perjuangan, Kota Medan pada Ahad (15/3).
"Atas nama PKS Kota Medan, kami menyatakan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Bapak dan Ibu. Saya berharap Bapak-bapak dan Ibu-ibu tabah menghadapi cobaan yang cukup berat ini," ujar Jumadi saat meninjau lokasi dan korban kebakaran di Jalan Pasar III, Gang Surip, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (21/3).
Kunjungan Jumadi dalam rangka memberikan bantuan berupa makanan dan peralatan rumah tangga kepada warga di tenda pengungsian korban kebakaran. Pada kesempatan itu, Jumadi yang datang didampingi Ketua DPC PKS Medan Perjuangan Anton Simarmata, juga sempat memberikan trauma healing (hiburan) kepada para korban.
Berdasarkan pengamatan Jumadi saat meninjau lokasi kebakaran, tampak seluruh rumah rata dengan tanah akibat amuk ‘si jago merah’. Wilayah kebakaran meluas karena akses masuk ke lokasi sangat sempit. Akibatnya, mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan tidak dapat masuk ke lokasi kebakaran. 
Menurut penuturan sejumlah warga, karena sempitnya akses masuk menyebabkan mobil pemadam kebakaran tertahan di Jalan Pasar III. Untuk memadamkan api, petugas harus menyambung selang sehingga memakan waktu. Akibatnya, meski warga berusaha membantu, kobaran api dengan cepat menghanguskan enam unit rumah.
“Jika mobil pemadam kebakaran bisa masuk ke dalam Gang Surip, saya rasa rumah warga masih bisa diselamatkan. Apalagi warga sejak mengetahui api membesar, langsung membantu memadamkan api,” ujar salah satu relawan. 
Sementara itu, Ketua DPC PKS Medan Perjuangan Anton Simarmata mengatakan bantuan yang disampaikan sebagai wujud kepedulian sosial dari PKS Kota Medan. Pemberian bantuan dan langsung terjun ke warga merupakan salah satu agenda rutin PKS dalam hal sosial kemasyarakatan.
“Bantuan yang kami berikan merupakan program rutin yang bertujuan untuk membantu masyarakat, minimal dengan memberikan bantuan berupa makanan, peralatan tidur, dan pakaian layak sebagai upaya meringankan beban para korban. Selebihnya, kami berusaha turun ke masyarakat untuk mendekatkan PKS dengan masyarakat,” tutup Anton.
Sumber: Humas PKS Kota Medan

Post a Comment

 
Top