GuidePedia

0
BATAM (11/3) – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Rohaizat meminta Pemerintah Kota Batam untuk memperbaiki jalan utama menuju kampung tua Tanjung Uma dikarenakan kondisi yang rusak dan berpotensi terjadi longsor. Demikian disampaikan Rohaizat di Batam, Rabu (11/3).
"Pemkot harus segera memperbaiki jalan utama menuju kampung tua Tangjung Uma, karena kondisi jalannya sudah banyak yang berlubang dan juga berpotensi terjadi longsor," ujar Rohaizat.
Menurut Rohaizat, jalan utama tersebut biasa digunakan warga Batam untuk melakukan segala aktivitas warga, seperti pekerjaan dan sekolah.
"Pemkot Batam harus segera perbaiki akses jalan utama ini, disamping dapat menghambat aktivitas pencaharian warga, juga berpotensi terjadi longsor. Kalau jalan tersebut sampai terjadi longsor karena lambatnya respon pemerintah, maka akan banyak akivitas warga yang terganggu. Hal ini terjadi karena jalan utama tersebut merupakan jalan satu-satunya warga untuk bermata pencaharian dan sekolah," tegas Rohaizat.
Dalam permasalahan ini, Rohaizat mengaku sudah sering menyampaikan kondisi jalan utama yang rusak kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) ketika melaksanakan Rapat Komisi III di DPRD Kota Batam.
"Dinas PU merupakan rekanan saya di Komisi III. Sudah sering saya sampaikan ketika rapat maupun secara pribadi agar jalan utama tersebut segera diperbaiki. Tapi sampai sekarang belum ada dilaksanakan juga,” ujar Legislator PKS Batam itu.
Menurut Rohaizat, Kelurahan Tangjung Uma merupakan kampung tua yang berada di tengah-tengah pusat perekonomian Kota Batam. Kampung tersebut terletak di dekat pusat perbelanjaan, pasar induk, mall, serta pelabuhan internasional. Namun sangat disayangkan, lokasi yang strategis itu kurang diperhatikan oleh Pemerintah Kota Batam.
Sumber: Humas Fraksi PKS Kota Batam

Post a Comment

 
Top