GuidePedia

0
SUBANG (2/3) - Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Subang mendukung pengesahan Peraturan Daerah (Perda) mengenai Minuman Keras (Miras) dan Perda Desa. Hal itu mereka sampaikan dalam aksi di depan Gedung DPRD Subang bertepatan dengan Rapat Paripurna yang membahas kedua perda, Senin (2/3).

Dalam aksinya mahasiswa menuntut anggota dewan untuk segera mengesahkan Perda Desa dan Miras. Para mahasiswa pun meminta dewan memperketat pengawasan pelaksanaan perda tersebut di lapangan.

Sementara itu disela-sela Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD Subang, Agus Masykur Rosyadi menemui massa aksi untuk menyampaikan kondisi yang terjadi di ruang sidang.

"Insya Allah perda hari ini (Senin, 2/3) akan ditetapkan, karena pada saat pembahasan seluruh fraksi sepakat dengan isi dari raperda tersebut. Jadi, kami mengapresiasi atas dukungan adik-adik mahasiswa terhadap raperda tersebut. Kami juga meminta bantuan dari teman-teman mahasiswa untuk membantu mengawal dan mengawasi pelaksanaan dari perda tersebut,” ujar Agus dalam orasinya.

Seperti diketahui, pada Senin (2/3) DPRD Subang menyelenggarakan Rapat Paripurna mengenai Raperda Miras dan Desa. Hasilnya, seluruh fraksi di DPRD Subang sepakat untuk mensahkan kedua Raperda tersebut menjadi Perda.


Sumber: Humas PKS Subang

Post a Comment

 
Top