GuidePedia

0


MEDAN (27/2) - Ketua BK3S (Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengajak segenap pihak untuk menyisihkan rezeki yang didapat membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu.  Imbauan itu disampaikannya saat meluncurkan Program Beasiswa Studi Akselerasi Pintar (Bea STAR) di Aula BPPT Sumut, Jalan Wahid Hasyim Medan, Jumat (27/2).
Sutias menyambut baik Program Bea STAR karena selain membantu keluarga kurang mampu juga memotivasi para pelajar untuk lebih giat menuntut ilmu. Istri Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, tersebut mendorong para pejabat, baik pemerintahan maupun swasta, agar bersedia bermurah tangan kepada keluarga kurang mampu, khususnya untuk pelajar.

"Sangat mulia bila kita bisa membantu sesama kita, terlebih lagi para pelajar kurang mampu. Hingga mereka dapat menjalankan pendidikan dengan baik," pesan Sutias.

Pada kesempatan itu Sutias juga menyampaikan tentang waktu pemberian beasiswa yang cukup lama. Hal ini disebabkan pihak BK3S Sumut dan PKPU Medan memerlukan proses analisa dan pertimbangan agar bisa secara tepat memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu.

Sementara Kepala Cabang PKPU Medan, Dian Mardiana menjelaskan bahwa Program Bea STAR merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. Untuk tahun 2015 sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa mendapat beasiswa dengan jumlah lebih dari Rp100 juta. 

"Pemberian beasiswa ini kita lakukan selama setahun dan pesertanya ada yang berganti misalnya telah lulus dari pendidikannya. Dan PKPU tentunya mencari peserta baru lagi untuk tahun berikutnya," ujar Dian.

Bea STAR, lanjut Dian, adalah beasiswa yang diberikan kepada pelajar kurang mampu. Program tersebut juga bertujuan meningkatkan angka partisipasi sekolah, khususnya bagi para siswa unggulan. 

“Peserta Bea STAR bermula 89 orang, namun BK3S Sumut menambahkan 11 orang hingga total peserta menjadi 100. Kami senang dengan adanya kerjasama antara BK3S Sumut bersama PKPU Medan. Saya berharap kerjasama ini tak hanya bentuk bantuan beasiswa melainkan juga dalam bidang lain," jelasnya.
Program Bea STAR merupakan kerjasama Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumut bersama Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Medan. Di dalam launching Program Bea STAR diberikan beasiswa kepada 100 pelajar dan mahasiswa di Kota Medan senilai Rp100 juta. Selain Sutias Handayani dan Dian Mardiana, turut hadir Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Sumut, Sarmadan Hasibuan serta Ketua Harian BK3S Sumut, Junaidi Parapat.
Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top