GuidePedia

0
MEDAN (23/3) – Bunda PAUD Sumatera Utara (Sumut) Sutias Handayani mengajak para Bunda PAUD se-Sumut untuk meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di seluruh daerah. Menurutnya, hal itu akan berpengaruh pada Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan karena berdampak pada tingkat pendidikan sejak usia dini, hingga pendidikan selanjutnya.
"Bila kita ingin meningkatkan pendidikan di daerah, sudah seharusnya dimulai dari pendidikan anak usia dini. Karena akan berdampak pada APK Sumut," ujar Sutias pada acara Silaturahim Bunda PAUD se-Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kota Medan, Sabtu (21/3).
Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho itu menjelaskan tujuan diadakan silaturahim adalah untuk bertukar pikiran dan informasi. Selain itu, silaturahim juga bertepatan dengan pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), yang telah dibuka pada Jumat (20/3).
"Karena masih suasana pembukaan PRSU, dan tentunya para kepala daerah sedang berkumpul di Kota Medan, pada kesempatan ini saya manfaatkan untuk acara pertemuan dengan para Bunda PAUD se-Sumut," paparnya.
Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal dan Pendidikan Anak Usia Dini (FNFI dan PAUD) Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Yulheni menjelaskan presentasi APK memengaruhi alokasi penyaluran anggaran pendidikan. Menurutnya, hal tersebut dapat memengaruhi tingkat pendidikan di Sumut.
"Bila APK kita sedikit sudah tentu kita akan mendapatkan anggaran minim pula, dan akan memengaruhi pendidikan di Sumut," ujar Yulheni.
Yulheni pun mengingatkan kembali bahwa Bunda PAUD Sumut, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, telah meraih Juara PertamaApresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tahun 2014 Tingkat Nasional untuk kategori kerjasama dan kemitraan.
Sumber: Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top