GuidePedia

0
METRO (22/3) – Beragam faktor kompleks mengakibatkan Indonesia terpuruk di berbagai indeks pembangunan. Selain itu, Indonesia juga masih belum memiliki daya saing, yang disebabkan pada lemahnya leadership atau kepemimpinan.
"Yang paling krusial kita lihat banyak pemimpin yang terpilih justru bermasalah. 215 kepala daerah tersangkut korupsi. Dari ukuran ini setidaknya kita melihat bahwa pemimpin yang terpilih justru menjadi problem bagi bangsa," tegas Yoewono Kalboein, yang menjadi narasumber dalam pelatihan pemuda bertajuk "Mewujudkan Generasi yang Mampu Berdaya Saing Global" di Aula Pemerintah Kota Metro, Lampung, Sabtu (21/3).
Menurut Yoewono, sesungguhnya banyak faktor penyebab permasalahan negara ini. "Namun ada satu faktor mendasar yaitu kegagalan para elit kita memimpin bangsa ini. Penderitaan rakyat akan bertambah, sambung Yoewono, saat pemimpin justru menjadi bagian dari problem itu sendiri," jelas Purnawirawan Marsekal TNI Angkatan Udara tersebut.
Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPR RI asal Lampung Abdul Hakim mengatakan dari pelatihan selama dua hari (21-22 Maret 2015) diharapkan lahir para pemimpin hebat. Tidak hanya memimpin Kota Metro di Lampung atau satu negara Indonesia, tetapi juga lahir pemimpin berkelas dunia.
"Kita berharap lahir pemimpin untuk bangkitnya kemanusiaan maupun peradaban dunia dengan nilai-nilai rahmatan lil alamin," ujar legislator yang pernah terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Metro periode 2004-2009 tersebut.
Sumber: Humas PKS Lampung

Post a Comment

 
Top