GuidePedia

0
CIKARANG (23/3) – Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan syarat pertama untuk menjadi pemimpin ialah memiliki kekuatan ruhiyah. Karena seorang pemimpin harus mampu memperbaiki permasalahan sekaligus menjadi teladan umat. Maka, pada proses penyelesaian masalah itulah yang harus diperlukan dari sosok pemimpin yang baik akhlaknya, agar mendapat banyak pula kebaikan.
“Seperti yang kita ketahui bahwa pemimpin merupakan gambaran dari kondisi masyarakat. Jika masyarakatnya baik, maka akan menghasilkan pemimpin yang baik, begitu pun sebaliknya. Dari sini saya menekankan bahwa syarat pertama menjadi pemimpin adalah dia yang mempunyai kekuatan ruhiyah, sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat karena adanya keserasian antara yang diyakinkan dalam hati, yang dipikirkan dalam pikiran, dan yang dilakukan oleh perbuatan," ujar Mardani.
Menurut Mardani, pemimpin harus menjadi sosok yang mampu merangkul masyarakat, serta menjadi penengah di saat terjadi permasalahan. “Pemimpin itu harus berpandangan luas, merangkul masyarakat dari berbagai latar belakang, serta mampu menjadi penengah di saat terjadi permasalahan,” katanya saat memberikan sambutan dalam Acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKS Cikarang Utara di RM Cinta Kasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Ahad (22/3).
Sementara itu, Ketua DPC PKS Cikarang Utara, Saeful Islam menjelaskan tujuan pelaksanaan Muscab adalah untuk memilih dan melantik ketua serta pengurus baru. "Maksud dan tujuan dari acara musyawarah ini adalah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan kepengurusan untuk perbaikan PKS di Cikarang kedepannya," tutup Saeful.
Sumber: Humas PKS Cikarang Utara

Post a Comment

 
Top