GuidePedia

0
BEKASI (18/3) – Pemerintah Kota Bekasi siap menjalin kerja sama dengan pihak manapun untuk kepentingan masyarakat. Terlebih kerja sama dalam dunia pendidikan dan menghasilkan penelitian yang bisa dikembangkan untuk memajukan Kota Bekasi. Demikian disampaikan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat menerima tamu dari Canberra University di Kantor Walikota Bekasi, Rabu (18/3).
“Ini baru diskusi awal. Prof. Sofo juga baru menjajaki dinamika sosial, budaya, dan ekonomi perempuan di Kota Bekasi. Semoga bisa kerjasama untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ahmad Syaikhu.
Perwakilan dari Canberra University, Francesco Sofo menyampaikan keinginannya untuk melakukan kerjasama dengan Pemkot Bekasi dalam mengatasi persoalan ekonomi perempuan perkotaan. Menurutnya, di negara-negara berkembang persoalan ekonomi perempuan urban menjadi persoalan yang serius.
“Seringkali masalah pemberdayaan ekonomi perempuan urban ini berdampak pada tingkat kesejahteraan ekonomi keluarga,” ujar Sofo.
Profesor ahli ekonomi pertanian tersebut mengungkapkan adapun pendekatan yang dilakukan untuk meningkatkan ekonomi perempuan perkotaan yaitu dengan pendekatan kebun hidroponik. Kaum perempuan dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dengan mengintesifkan potensi di lingkungan masing-masing.
“Kami berharap bisa menjalin kerja sama dengan Pemkot Bekasi. Kami melihat ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kota Bekasi. Terutama pemberdayaan ekonomi perempuan perkotaan,” pungkasnya.
Sumber: Humas Pemerintah Kota Bekasi

Post a Comment

 
Top