GuidePedia

0
MEDAN (23/3) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Maimun bekerja sama dengan Relawan Komunitas Peduli Anak Labo Sude dan Sanggar Anugerah, membantu masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Deli, Kota Medan. Mereka bekerja bakti membersihkan sampah-sampah di bantaran sungai pada Ahad (22/3).  
Ketua DPC PKS Medan Maimun, Isharianto S. Sinambela mengatakan kegiatan kerja bakti dilakukan sebagai wujud kepedulian PKS terhadap permasalahan warga di bantaran Sungai Deli. Setiap hari warga harus berhadapan dengan banyak sampah di sepanjang sungai. Menurutnya, persoalan sampah harus segera diselesaikan karena bisa menjadi masalah yang lebih besar di kemudian hari jika dibiarkan. 
"Sebenarnya Sungai Deli ini bersih. Namun, kesadaran masyarakat masih kurang dengan banyaknya membuang sampah disini. Dengan banyaknya sampah, maka air akan tercemar, lingkungan menjadi kotor, sehingga dapat menjadi sarang nyamuk dan bisa menimbulkan penyakit DBD yang sangat membahayakan. Untuk itulah pada hari ini (Ahad, 22/3) kami melaksanakan kegiatan ini," tegasnya.
Isharianto menambahkan seharusnya persoalan sampah di Sungai Deli menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Medan untuk lebih membenahi kawasan tersebut. Apalagi berkaitan dengan lingkungan hidup.
“Kami juga berharap kedepannya masyarakat agar bisa lebih peduli dengan lingkungannya," harap Isharianto.
Sementara itu, salah seorang warga, Buyung (57) mengaku telah tinggal selama 20 tahun di kawasan bantaran Sungai Deli. Buyung menyampaikan apresiasinya terhadap PKS yang telah menyelenggarakan kegiatan kerja bakti dan bakti sosial.
"Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan PKS. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dari PKS yang peduli dengan sungai dan warga di bantaran sungai ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya.
Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, PKS Medan Maimun bekerjasama dengan Relawan Komunitas Peduli Anak, Labo Sude, Sanggar Anugrah, dan masyarakat bantaran Sungai Deli melaksanakan kegiatan bakti sosial di Jalan Badur Bawah, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Ahad (22/3). Acara dirangkai dengan Senam PKS, gotong royong, fogging, serta pemeriksaan gula dan darah.
Sumber: Humas PKS Kota Medan

Post a Comment

 
Top