GuidePedia

0


WONOGIRI (1/3) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Wonogiri saat ini tengah fokus mencari komposisi sosok calon pemimpin yang mumpuni. Nantinya komposisi sosok calon pemimpin tersebut bakal disodorkan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.
“Kami saat sekarang fokus mencari komposisi calon pemimpin yang mumpuni. Calon pemimpin itu nanti mesti bisa membawa Wonogiri lebih bermartabat dan sebanding dengan daerah tetangga luar provinsi,” ungkap Ketua DPD PKS Wonogiri, Dewaky Hendri Astantono, Minggu (1/3).
Menurut dia, pencarian komposisi calon pemimpin itu dilakukan oleh tim internal PKS. Pencarian diterapkan dengan berbagai metode, salah satunya melalui pencermatan pemberitaan di media massa. Sosok-sosok yang kerap disorot media, akan ditelaah dan dipertimbangkan oleh tim, untuk mengetahui kelayakannya.
Selanjutnya akan dijadikan jago PKS untuk maju ke Pilkada. Sayang, dirinya tidak menyebutkan kapan pencarian akan diakhiri dan dipublikasikan. Calon yang akan diusung PKS bisa dari internal maupun eksternal partai. “Nanti kami beritahukan,” ujarnya.
Kendati seperti itu, PKS tidak lantas menutup langkah penjaringan melalui pendaftaran langsung. Dewaky mengatakan, pendaftaran tetap akan dilakukan. Nantinya, hasil dari pendaftaran, akan digabung dan dilakukan pencermatan lanjutan.
“Untuk pendaftaran, memang kami belum akan membuka. Toh nanti apapun hasilnya dari pencarian plus pendaftaran itu, tetap kami sodorkan ke koalisi partai,” terangnya.
Sekretaris DPD PKS Wonogiri, Sutikno menjelaskan, selain proses pencarian, pihaknya juga semakin getol menjalin komunikasi dengan partai lain. Terutama yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Pihaknya berharap komunikasi bisa mengerucut pada koalisi Pilkada.
Foto: Ketua DPD PKS Wonogiri, Dewaky Hendri Astantono.
Sumber: http://www.timlo.net

Post a Comment

 
Top