GuidePedia

0


BANDAR LAMPUNG (1/3)  DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandar Lampung berencana membuat tim siaga bencana di setiap kecamatan. Sehingga, saat bencana terjadi, tim PKS yang ada di kecamatan bisa langsung melakukan aksi cepat tanggap.
Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Bandar Lampung Aep Saripudin dalam rilis yang diterima duajurai.com, Minggu, 1 Maret 2015.
Aep mengatakan, untuk membentuk tim ini, pihaknya sejak 27 Februari hingga hari ini mendidik 100-an kader muda mengikuti Pendidikan Dasar Tanggapo Bencana di Batuputu, Bandar Lampung.
“Mereka dididik agar antisipatif terhadap bencana. Mereka juga mesti tahu apa yang dilakukan jika bencana terjadi,” kata Aep.
Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini menambahkan, peserta dalam pelatihan mendapatkan materi baris-berbaris untuk melatih kedisiplinan dan kerapian. Lalu ada materi Penanggulangan Pertama pada Musibah (P3M).
“Terakhir peserta longmarch sebagai latihan ketahanan fisik. Selain ketahanan fisik, peserta juga diwajibkan menjaga salat berjamaah lima waktu, baca Alquran minimal 1 juz per hari dan tahajud,” kata dia.
Sebelumnya, untuk mendidik relawan tanggap bencana, PKS mendidik kadernya dalam Pelatihan Tanggap Bencana sejak 27 Februari 2015 hingga 1 Maret 2015 di Batuputu.
Sumber: http://www.duajurai.com

Post a Comment

 
Top