GuidePedia

0


TANJUNG SELOR (1/3) - Seandainya hasil survei Partai Keadilan Sejahtera (PKS) wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) tidak memunculkan kader yang potensial sebagai Calon Gubernur Kaltara pada pemilihan kepala daerah nanti, maka jurus lain yang diterapkan adalah melakukan koalisi dengan partai politik yang lain.
Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Kaltara, Zaenal Haq menjelaskan survei penting dilakukan untuk melihat sejauh mana calon-calon yang terkuat yang berasal dari kader PKS. Ditargetkan, hasil suvei bisa dimunculkan pada akhir Maret atau April 2015 ini.
“Andai saja kalau hasil survei ternyata tidak memungkinkan untuk diusung, ya kami tentu lakukan strategi koalisi dengan partai yang lain, yang sejalan dengan garis perjuangan PKS,” katanya pada Tribunkaltim.co, Sabtu (28/2/2015) siang.
Caranya, yakni berkoalisi dengan partai-partai politik yang berada dalam barisan Koalisi Merah Putih, sebagaimana instruksi dari pusat. Bila ada kandidat calon Gubernur yang diusung dari partai politik Koalisi Merah Putih (KMP), maka PKS akan ikut bergabung mendukung walau pun bukan berasal dari kader PKS.
“Politik yang dipusat masih berpengaruh bagi kami yang di daerah sini. Kami tetap berkomitmen,” tegas Haq.
Keterangan Foto: Ketua DPW PKS Kaltara, Zaenal Haq.
Sumber: http://kaltim.tribunnews.com

Post a Comment

 
Top