GuidePedia

0
LABUHANBATU (6/3) - Beberapa daerah sudah mengalami kelangkan elpiji 3 kg, termasuk beberapa wilayah di Sumatera Utara. Bahkan di Labuhanbatu, karena langka hingga tingkat pengecer, harga gas 3 kg mencapai Rp 30.000.

Demikian disampaikan Anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut II), Iskan Qolba Lubis. Menurut Iskan, kelangkaan elpiji itu tidak perlu terjadi apabila pemerintah setempat aktif melakukan pengawasan distribusi dari hulu hingga hilir.

"Untuk menghindari kelangkaan berakibat tingginya harga jual terhadap elpiji itu, pemerintah setempat harus meningkatkan pengawasan pendistribusian oleh pangkalan maupun agen, hingga subagen," kata Iskan dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 6/3).

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS ini, harga yang tinggi itu sudah pasti memberatkan masyarakat kurang mampu yang selama ini tergantung pasokan gas elpiji subsidi pemerintah itu. 

"Kelangkaan ini harus diakhiri karena sudah berjalan beberapa minggu. Sayangnya pemerintah daerah dalam hal ini terlihat kurang mampu mengakhirinya," demikian Iskan.

Ilustrasi: Elpiji 3 kilogram (sumber: http://radioelnury.com)

Post a Comment

 
Top