GuidePedia

0
PANDEGLANG (10/3) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pandeglang mengundang putra/putri terbaik Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, maju menjadi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pandeglang. Undangan terbuka ini ditujukan untuk mencari Cabup dan Cawabup berkualitas melalui Penjaringan Pendaftaran, baik calon dari internal maupun eksternal PKS.
“Kita akan melakukan penjaringan, secara internal sudah kita lakukan Pemira (Pemilihan Raya). Sekarang kita buka untuk umum. Sekarang tim penjaringan sudah kita bentuk dengan Agus Lukman sebagai Ketua. PKS satu suara, baik di DPD, DPW, maupun DPP. Ini bukti soliditas PKS,” ujar Ketua DPD PKS Pandeglang, Encep Mahfud saat ditemui pewarta di Pandeglang, Selasa (10/3).
Mahfud mengatakan mekanisme penjaringan terbuka baru pertama kali dilakukan. Hal ini disebabkan PKS Pandeglang lebih sering membuka komunikasi politik lalu menyampaikan hasilnya kepada DPW PKS Banten dan DPP PKS di Jakarta.
“Karena ini baru, kita harapkan bisa berdampak positif buat warga. Semua kandidat akan kita perlakukan sama, baik incumbent atau bukan. Hasilnya kita sampaikan ke DPW dan DPP,” ungkap Mahfud.
Sementara Ketua Tim Penjaringan, Agus Lukman menjelaskan ada dua tujuan yang ingin dicapai PKS dalam penjaringan terbuka Cabup-Cawabup Pandeglang. Pertama, identitas PKS sebagai partai umum dan terbuka. Oleh karena itu, PKS membuka lebar siapa saja yang merasa mampu untuk menjadikan partai ini sebagai wadah.
“Sedangkan yang kedua, kita ingin menjaring kandidat yang mungkin selama ini belum pernah muncul ke publik, lalu bisa kita orbitkan menjadi pemimpin,” ujar Agus.
Agus menambahkan formulir penjaringan calon sudah disiapkan oleh panitia mulai tanggal 11-23 Maret 2015. Sedangkan untuk penyerahan berkas dijadwalkan 24-31 Maret 2015. Panitia membuka pendaftaran mulai pukul 08.00-18:00 WIB.
“Untuk persyaratan, peserta penjaringan harus mengisi formulir lalu mengikuti wawancara. Peserta yang tertarik berjuang bersama PKS di Pilbup Pandeglang, harus melengkapi CV supaya kami bisa mengenal lebih jauh, kemudian formulir yang telah diisi dilengkapi dengan foto dan ijazah,” jelas Agus.
Hasil wawancara, tambah Agus, diharapkan bisa menjadi poin penting untuk dapat menilai Calon Bupati terbaik yang akan diusung PKS Pandeglang.
“Lalu kita kirim hasilnya ke DPW (PKS Banten). Untuk target tidak kita batasi. Kita belum komunikasi, kalau pemilu lalu sih ada.  Terkait KMP, struktur di daerah diminta berinovasi, selama itu punya alasan dan kajian kuat, DPP akan rekomendasi,” pungkas Agus.
Keterangan Foto: Ketua DPD PKS Pandeglang, Encep Mahfud.
Sumber: Humas PKS Banten

Post a Comment

 
Top