GuidePedia

0
SOLO (20/3) – Kepala Divisi Media Center Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hartono menjelaskan pentingnya peran Hubungan Masyarakat (Humas) dalam setiap kegiatan struktural. Menurutnya, Humas harus dapat membina hubungan baik dengan media massa serta memfasilitasi media dalam melaksanakan tugas jurnalistik, seperti wawancara, konferesi pers, dan pers briefing.
"Media Center tidak hanya melayani wartawan, tapi juga memudahkan masyarakat dan pihak lain yang membutuhkan informasi tentang PKS," ujar Hartono dalam acara Pelatihan Pengoptimalan Jaringan dan Komunikasi Media serta Kehumasan oleh Bidang Humas DPD PKS Kota Solo di Hotel Syariah Arini, Kamis (19/3).
Hartono menambahkan Humas harus mampu melayani segala kebutuhan media massa tentang informasi, serta aktif menyebarkan informasi dengan cepat, tepat, dan akurat kepada pers.
"Media Center harus tahu deadline wartawan bikin berita. Media online bisa fleksibel kapan saja. Namun media cetak, setiap halaman punya deadlinewaktunya masing-masing," tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Bidang Humas DPD PKS Kota Solo, Rohmad Suryadi menyampaikan tujuan dilaksanakannya pelatihan kehumasan sebagai pengoptimalan kinerja Bidang Humas.
"Acara ini bertujuan untuk mengoptimalkan jaringan dan komunikasi kemediaan serta kehumasan PKS se-Solo Raya. Dan yang wajib kita syukuri, pemateri dalam kegiatan ini adalah pengurus Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Jadi mari kita serap ilmu sebanyak-banyaknya," ujar Rohmad Suryadi.
Sumber: Humas PKS Kota Solo

Post a Comment

 
Top