GuidePedia

0
BANDUNG (16/3) - Gubernur Ahmad Heryawan (Aher) mengapresiasi serta mendukung penuh beberapa program Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat.  Hal ini disebabkan program KNPI sejalan dengan program-program Pemprov Jabar, salah satunya program pencanangan Kampung Pemuda.

Menurut Aher, program Kampung Pemuda dapat dilakukan melalui pemberdayaan desa-desa yang ada di Jawa Barat secara terbuka.


“KNPI ingin membangun kampung pemuda di desa-desa dengan memberdayakan desa-desa yang ada. Ya sangat terbuka juga karena kita mempunyai 3.521 desa," ujar Aher dalam acara Audiensi Gubernur Jabar dengan ketua dan jajaran pengurus KNPI Jabar di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Sabtu siang (14/3).

Program Kampung pemuda, lanjut Aher, akan sangat baik apabila dapat disatupadukan dengan program yang sedang berjalan. Seperti BPMPD Jabar maupun program ormas lainnya, antara lain ICMI dan lembaga-lembaga zakat.

KNPI Jabar mencanangkan tahun 2016 sebagai Tahun Wirausahawan. Selain itu, di tahun 2016 Pemprov Jabar juga akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX melalui jaringan kepemudaannya. Sedangkan di tahun 2017 KNPI Jabar akan menggelar KTT Pemuda tingkat Asia-Afrika.

“Terkait dengan tahun 2015 pemuda-pemuda KNPI Jabar ingin menjadikan tahun 2016 sebagai Tahun Wirausaha. Bagus dan ini sejalan dengan program provinsi juga," ungkap Aher.

Aher menginstruksikan agar KNPI segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait supaya sejalan dengan program-program yang ada di Pemprov Jabar.

“Kita tindak lanjuti supaya apa yang mereka (KNPI Jabar) canangkan sebagai program, nyambung dengan program-program yang ada di pemprov," tutur Aher.


Sumber : Humas PKS Jabar

Post a Comment

 
Top