GuidePedia

0
BEKASI (10/3) – Setiap hamba Allah yang menyadari tugas dan kewajiban sebagai seorang muslim, Allah telah meninggikan derajatnya melalui ad diin (agama) ini. Demikian kata salah seorang warga Kelurahan Mustikasari, Mustikajaya, Sulami. Perempuan yang akrab disapa Bu Mamik itu merupakan putri juru kunci (kuncen) Gunung Merapi, Almarhum Mbah Maridjan.
“Saya bergabung kedalam PKS ini meyakini sebagai jalan dakwah. Walau saya sadar tidak punya apa-apa, tetapi nurani saya mengatakan bahwa saya harus jadi bagian dari barisan dakwah ini,” ujar Bu Mamik saat ditemui usai mengikuti Rapat Kerja DPRa PKS Mustikasari, Kota Bekasi, Senin (9/3).
Kepada pewarta, Bu Mamik mengungkapkan sudah lama terlibat dan aktif sebagai kader PKS di Kota Bekasi. Ia telah terbiasa mengikuti berbagai kegiatan kader-kader PKS, terutama para ibu. Seperti pada masa kampanye Pemilu 2014, Bu Mamik ikut serta menyebarkan pamflet dan door to door untuk memasarkan PKS kepada warga.
"Saya bersyukur pada Allah bahwa dengan ijinnya saya dipertemukan dengan jalan dakwah ini,” jelas Bu Mamik.
Lebih lanjut, Bu Mamik menyatakan harapannya selaku kader dakwah. Ia berkata tugas kedepan bukan sesuatu yang ringan, sehingga dibutuhkan kekuatan yang harus sungguh-sungguh untuk mencapai tujuan mulia itu.
"Walaupun kita tidak mendapatkan materi apa-apa, tapi tegaknya ad diinul Islam ini lebih utama. Dalam pepatah jawa dikenal rame ing gawe sepi ing pamrih,” ujarnya.
Bu Mamik menambahkan Indonesia hanya bisa berubah lebih baik dengan kerja keras dan semangat terus belajar rakyatnya. Hal itu pun menjadi modal utama kader-kader PKS untuk tetap kukuh berjuang di jalan dakwah.
"Saudaraku kalian adalah orang terbaik pilihan Allah. Tetaplah tegak dimanapun dan posisi apapun yang kita pijak. Negeri beserta isinya ini membutuhkan kerja keras kita. Jangan pernah lelah untuk terus belajar. Ambil pelajaran dari siapapun, apakah dia pemulung atau orang yang pernah kita remehkan sekalipun. Sebab kita tidak pernah tahu siapa di antara kita yang hakikatnya lebih mulia di sisi Allah," pesan Bu Mamik untuk seluruh kader PKS.
Penulis: Enjang Anwar Sanusi
Keterangan Foto: Putri Alm. Mbah Maridjan yang merupakan kader PKS Kota Bekasi, Sulami (tengah, kerudung putih) saat ditemui usai Rapat Kerja DPRa PKS Mustikasari, Kota Bekasi.

Post a Comment

 
Top