GuidePedia

0
SOLO (12/3) – Draft Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Surakarta tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) mendapatkan sentuhan bermuatan lokal. Sentuhan tersebut berupa perluasan-perluasan sasaran perusahaan atau perseroan yang kegiatan usahanya di luar bidang dan/atau berkaitan dengan sumber daya alam. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda TJSP DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro di Gedung DPRD Surakarta, Kamis (12/3).
"Sebenarnya dalam Undang-Undang Nomor  40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, pembatasan sasaran perusahaan yang mengeluarkan TJSP hanya yang berkaitan dengan sumber daya alam. Tapi kita beri sentuhan muatan lokal dengan memperluas sasarannya," ujar Asih.
Asih juga berharap adanya sinergisitas antara perusahaan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam penguatan program Tanggung Jawab Sosial ini.
"Kami berharap adanya sinergi dari perusahaan dan pemkot dalam pelaksanaan program TJSP ini. Pemberian tanggung jawab bisa berupa pengentasan kemiskinan atau pemberian beasiswa ataupun bisa melakukan mitra kerja dengan unit usaha mikro, kecil, dan menengah," pungkasnya.
Keterangan Foto:
Wakil Ketua Pansus Raperda TJSP DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro (dua dari kiri) saat memimpin Rapat Pansus di Gedung DPRD Surakarta, Kamis (12/3).
Sumber: Humas PKS Solo

Post a Comment

 
Top