GuidePedia

0
JAKARTA (15/3) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanah Abang kembali melakukan aktivitas sosial di dua RW Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang merupakan lokasi kebakaran.
Aktivitas sosial dengan tema “Kerja Bakti PKS Jilid 2” ini melanjutkan kegiatan serupa pada pekan lalu. Demikian disampaikan Ketua DPC PKS Tanah Abang Abdul Jalil saat melepas puluhan Relawan PKS, di Posko PKS Jalan KH. Mas Mansyur Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (15/3).
Kerja Bakti PKS Jilid 2 dilakukan untuk membantu pemulihan korban kebakaran serta membersihkan salah satu mushola yang habis terbakar. “Warga yang tertimpa musibah, masih membutuhkan tenaga untuk membersihkan rumah-rumah mereka dari puing-puing. Belum lagi bantuan mendasar lainnya, seperti air bersih, pakaian dalam pria dan wanita, peralatan sekolah, dan sebagainya,” jelas Jalil.
Selain kerja bakti, PKS juga menyampaikan bantuan tahap kedua dari para tokoh, diantaranya Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, serta Anggota DPD RI periode 2009-2014 yang juga tokoh Tanah Abang Dani Anwar. Bantuan juga berasal dari Pimpinan PKS DKI Jakarta serta beberapa barang yang langsung datang ke Posko PKS.
Posko PKS pun menerima bantuan dari beberapa kelompok Umat Kristiani. Pada Sabtu (14/3) PKS menerima bantuan dari GKRI Karmel ITC Permata Hijau berupa lima puluh dus air mineral. Sedangkan pada Ahad (15/3) siang PKS menerima bantuan dari Komunitas Anak Muda Senayan City berupa pembalut anak (popok), peralatan mandi, dan obat-obatan.
“Saya sudah cek ke lokasi kebakaran dan memutuskan memberikan bantuan ke Posko PKS. Kami lebih yakin berikan bantuan ke PKS,” ujar Koordinator Komunitas Anak Muda Senayan City, Shela, sesaat setelah penyerahan bantuan.
Hal senada juga disampaikan Ketua RW 014 Kebon Melati Tanah Abang, Hasbullah saat menerima bantuan dari PKS. Hasbullah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan bantuan melalui PKS. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi para korban.
“Saya atas nama warga yang mengalami musibah, berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Salam untuk pimpinan PKS yang lainnya, semoga PKS semakin sukses,” ucap Hasbullah di hadapan warga dan Relawan PKS yang hadir.
Dalam beberapa waktu kedepan, PKS berencana mempersiapkan aksi sosial lainnya untuk korban kebakaran di wilayah padat penduduk tersebut. Dalam waktu dekat, PKS bekerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan untuk mengadakan pelayanan kesehatan juga pengadaan air bersih.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada PKS. Saat ini kami masih membuka rekening bantuan untuk korban kebakaran di Rekening BSM 7081902768 atas nama Zakaria Maulana Alif sampai akhir bulan ini (Maret 2015). Kemudian kami akan koordinasikan dengan pengurus PKS lainnya terkait dengan layanan bantuan yang efektif di lokasi musibah nantinya,” tutup Jalil.
Kontak Ketua DPC PKS Tanah Abang: Abdul Jalil - 08179827074
Keterangan Foto:
Bantuan dari masyarakat dan warga Umat Kristiani untuk korban kebakaran Kebon Melati melalui Posko PKS, diantaranya dari GKRI Karmel ITC Permata Hijau dan Komunitas Anak Muda Senayan City, Ahad (15/3).
Sumber: PKS DKI Jakarta

Post a Comment

 
Top