GuidePedia

0
MEDAN (22/3) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho mengajak seluruh elemen keagamaan Islam saling bekerja sama membangun bangsa. Karena Agama Islam adalah agama kerja, kerja, dan kerja. Hal ini disampaikan Gatot dalam acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Wasliyah Sumut (2015-2019) di Hotel Tiara Convention Hall Medan, Jumat (20/3).
"Intinya pelantikan dan rakerwil (rapat kerja wilayah) ini kami pandang sesuatu yang sangat strategis karena memang Islam adalah agama kerja. Mari kita bekerja, bekerja, dan bekerja untuk membangun negara ini melalui spirit dan ruh keagamaan," kata Gatot.

Apalagi, lanjut Gatot, dalam kepengurusan Al Ja’iyatul Wasliyah ada 43 nama yang dijadikan sebagai penasihat. Dari jumlah yang cukup besar itu, ia berharap para pengurus Al Ja’iyatul Wasliyah lebih optimal dalam bekerja membangun negara dan bangsa.

"Seperti random acara ini yang dimulai dari tilawah Al Quran, mars, dan hymne Al Jam’iyatul Wasliyah. Dan dari salah satu bait dan lirik lagu menyebutkan mari kita jadikan Al Wasliyah karir pembina, pemikir, dan pejuang mencintai bangsa dan negeri ini melaui spirit ruh dan keagamaan," ujarnya.
Sementara itu, Ketua PW Al Wasliyah Sumut, Saiful Akhyar Lubis menyampaikan momen pelantikan merupakan kesempatan tepat untuk mengangkat marwah Al Wasliyah menjadi organisasi Islam bermartabat sama dengan oranisasi  lainnya.
“Apalagi Al Wasliyah telah ikut berperan penting mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan RI. Para pendiri dan tokoh muda Al Wasliyah pun berperan aktif melaksanakan langkah-langkah. Salah satunya mengeluarkan fatwa yang isinya mempertahankan kemerdekaan hukumnya adalah fardhu ain,” kata Saiful.

Oleh karena itu, lanjut Saiful, Al Wasliyah berusaha mempertahankan eksistensinya dan mampu meningkatkan kualitas dengan terus bekerja lebih baik. “Semoga warga Al Wasliyah di Sumut bisa menjadi mitra pemerintah, lembaga pendidikan, serta elemen masyarakat. Agar ukhuwah Islamiyah di Sumut dapat terus terjalin,” harapnya.
Sumber: Humas Pemprov Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top