GuidePedia

0
GORONTALO - (10/3)  Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi menyatakan bahwa dengan ditetapkannya dua Perda baru di Kabupaten Gorontalo kemarin (9/3), maka Fraksi PKS telah menuntaskan fungsi legislasinya. Selanjutnya PKS akan melakukan pengawasan terhadap implementasi perda tersebut.

Kedua perda yang telah ditetapkan adalah tentang Kabupaten Layak Anak dan Perubahan Retribusi  Jasa Umum. Beberapa catatan disampaikan oleh fraksi PKS khususnya terkait Kabupaten Layak Anak yang dipandang sebagai pendorong semangat pengarusutamaan keluarga dan pengokohan lembaga perlindungan anak.

PKS juga mendorong pemerintah daerah untuk memenuhi hak tumbuh kembang anak dengan memaksimalkan forum anak atau kelompok perwakilan anak, fasilitas wifi internet gratis yang terkendali dan dalam pengawasan untuk anak anak di sekolah dan tempat umum.

Catatan fraksi PKS lainnya adalah terkait dengan pelayanan publik. Seperti mendorong pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan peningkatan pelayanan dalam kemudahan pengurusan administrasi kependudukan. Tidak memungut biaya terhadap pengurusan berbagai dokumen kependudukan di semua level birokrasi. 

Post a Comment

 
Top