GuidePedia

0
HULU SUNGAI SELATAN (7/3) - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Aboebakar Alhabsyi melakukan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada masyarakat Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (7/3). 

"Ayo, pada masih hafal tidak, dengan Pancasila?" tanya Habib Aboe, sapaan akrab Aboebakar Alhabsyi kepada para peserta yang terdiri dari para tenaga pendidikan. Sontak para peserta pun menjawab pertanyaan tersebut. 

"Masih," jawab peserta kompak. Habib Aboe pun memimpin pembacaan Pancasila dan diikuti oleh seluruh peserta.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dari daerah pemilihan (Dapil) Kalsel I ini, menyampaikan arti penting pengamalan empat pilar dalam kehidupan bermasayarakat. Menurutnya, jangan sampai para pimpinan atau para guru memberikan contoh kurang baik untuk murid atau bawahannya. 

"Misalkan saja saat memimpin sebuah upacara, yang ternyata saat menjadi inspektur upacara mereka lupa bacaan Pancasila. Hal seperti ini tidak boleh terjadi, apalagi untuk orang-orang yang memiliki jabatan strategis. Jangan sampai menjadi insiden yang dapat melunturkan nasionalisme generasi muda," ujar Habib Aboe.

Selain itu, lanjut Habib Aboe, arti penting kegiatan sosialisasi empat pilar ini juga, bertujuan agar masyarakat benar-benar memahami nilai-nilai kebangsaan dan tidak terpengaruh dengan budaya westernisasi. "Utamanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Sumber: Humas Fraksi PKS DPR RI

Post a Comment

 
Top