GuidePedia

0
MEDAN (8/3) - Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara (Sumut), Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menggugah para muslimah untuk meningkatkan perannya dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah. 

Hal itu diungkapkan Sutias di hadapan  ratusan muslimah yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Organisasi Masyarakat di Sumut saat menghadiri Silaturahmi dan Majelis Taklim Sumut Bangkit (MTSB) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jendral Sudirman Medan, Sabtu (7/3).
Sutias berpesan sebagai staf pemerintahan maupun ormas islam, para muslimah mendukung upaya pemerintahan, baik melalui kinerja maupun kerjasama. Melalui MTSB misalnya, para muslimah tak hanya memenuhi hak-hak Allah dalam ibadah, juga bisa menuangkan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan Sumut. 

"Seorang yang bermanfaat ialah manusia sebaik-baiknya, dia yang tak hanya memakmurkan bumi Allah dengan ibadah dan bekerjasama. Kaum muslim tak hanya mampu berfungsi sebagai hamba Allah yang taat, tetapi juga memberi sumbangsih pemikiran pada kerja-kerja maupun di masyarakat,” katanya.

Hal ini, lanjut Sutias, juga tertuang dalam tausiah Guru Besar UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Ahzami Asmuni Jazuli. Sosok perempuan memiliki peran cukup besar untuk pembangunan, baik dalam keluarga maupun negara.

"Meski hak-hak perempuan sama dengan para pria. Tapi perannya cukup besar, karena dari tangan perempuan-lah lahir para pemimpin dunia, baik sebagai pendamping hidup maupun sebagai ibu, misalnya Rasulullah SAW, siapa di sisinya kalau bukan istrinya Siti Khadijah," papar Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho itu.

Sutias pun menyampaikan melalui Silaturahmi dan Majelis Taklim Sumut Bangkit, para muslimah diharapkan mampu memberi kebaikan di dunia dan di akhirat. Melalui kerja dan perannya di dalam rumah maupun di lembaga pemerintah.

Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Post a Comment

 
Top