GuidePedia

0
PADANG (23/3) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan acara Wirabraja Expo dapat memunculkan usaha ekonomi kreatif. Demikian disampaikan Irwan saat menghadiri Wirabraja Expo yang dilakasanakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja di Gedung Sapta Marga Korem 032 Wirabraja, Kota Padang, Kamis (19/3).

"Semenjak batu akik menjadi idola ditengah-tengah masyarakat, lapangan pekerjaan bagi masyarakat juga bertambah dan mengurangi angka pengangguran serta mampu menambah penghasilan bagi masyarakat pula", ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

PAda kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan memberikan apresiasi kepada Komandan Resor Militer (Danrem) beserta staf jajaran atas penyelenggaraan acara yang memicu meningkatnya perekonomian di bidang industry kreatif.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Penyelenggara Gatot Sukmono, acara  ini terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya Kontes Batu Akik, Pamerean Batu Akik, Lelang Batu Akik untuk Amal, Bazar Murah, dan hiburan lainnya.

"Acara ini akan digelar dari tanggal 19 sampai dengan 23 Maret 2015 mendatang, dan kepada seluruh masyarakat bisa hadir dan ikut meramaikan festival ini", ujar Gatot Sukmono.

Gatot menambahkan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini dihadiri dari berabagai daerah seperti Riau, Jambi, Aceh, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan, dengan seluruh jumlah peserta sebanyak 807 orang.

"Untuk juri nya terdiri dari 69 orang dan 1.953 Batu Akik yang terdapat pada acara ini, ditambah lagi dengan hadiah yang sudah sediakan, yakni  1 (satu) unit mobil, 2 (dua) unit motor, tabanas beserta sertifikat dan juga hadiah menarik lainnya ", tambahnya.

Danrem 032 Wirabraja, Widagdo H. Sukoco menjelaskan acara ini mempunyai tujuan sebagai ajang penyatuan komponen masyarakat melalui batu akik yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat.

"Kita berharap melalui acara ini dapat mengharmonisasikan seluruh komponen masyarakat, karena batu akik menjadi kegemaran seluruh masyarakat saat ini", tutup Widagdo H. Sukoco.


Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Post a Comment

 
Top