GuidePedia

0
PESISIR SELATAN (9/3) – Pembangunan Indonesia, khususnya Sumatera Barat (Sumbar) saat ini tetap membtuhkan dukungan dari tokoh-tokoh agama di berbagai nagari. Selain itu, peran tokoh agama masih sangat penting guna membina umat untuk menciptakan masyarakat yang seimbang antara iman taqwa dan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi).

"Perlu ditingkatkan kajian-kajian dan diskusi-diskusi agama dalam kelompok-kelompok Majelis Taklim. Ini untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam beragama," demikian pesan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat menyampaikan tausiyah dalam rangka tabligh akbar di hadapan 500 anggota Majelis Taklim di Masjid Nurul Ikhlas, Koto VIII, Ranah Pesisir, Ahad (8/3).

Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Forum Penghubung Pengajian Wanita se-Ranah Pesisir itu, dihadiri pula Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Nasrul Abit. Dalam sambutannya, Nasrul menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah memercayakan amanah kepadanya sebagai Bupati selama dua periode.

"Lebih kurang enam bulan lagi masa jabatan saya sebagai Bupati berakhir, maka tentu masih banyak kekurangan selama memimpin Pessel. Untuk itu kami mohon maaf," katanya.

Dengan sisa masa jabatan yang tidak lebih dari enam bulan itu, Nasrul mengatakan akan lebih fokus menyelesaikan sejumlah agenda, diantaranya percepatan relokasi RSUD, pembangunan pariwisata, dan lain lain.

"Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang juga telah memberikan perhatian khusus kepada Pesisir Selatan," ungkapnya.


Sumber: Humas Pemprov Sumatera Barat

Post a Comment

 
Top