GuidePedia

0


MEDAN (17/4) - Gubernur  Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho berharap TNI Angkatan Laut dapat meningkatkan kerjasama membantu Pemprov Sumatera Utara (Sumut)  memajukan pengembangan kelautan di Sumatera Utara. Disampaikan saat silaturahim sekaligus kunjungan  Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) TNI Achmad Taufiqurrahman serta Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat ,TSNB Hutabarat  pada Jumat (17/4) di Ruang kerja Gubernur  Sumut Jalan Diponegoro No 30 Medan.

“Sebagaimana fokus pembangunan saat ini yang menoleh ke laut dimana  potensi kelautan Sumut cukup menjanjikan”, Tutur  Gubernur  Pujo  

Gubernur  mengatakan  bahwa Potensi Perikanan Tangkap Sumut cukup besar terdiri Potensi Selat Malaka sebesar 276.030 ton/tahun dan Potensi di Samudera Hindia sebesar 1.076.960 ton/tahun.

Namun pengembangan perikanan tangkap masih menghadapi berbagai kendala di, antaranya persoalan konflik di laut. Karena itu pihaknya membutuhkan dukungan dari Angkatan Laut untuk mengatasi kendala yang ada, tambah Gubernur Pujo .

Achmad Taufiqurrahman juga mengungkapkan tujuan dari Kunjungan ini  yaitu untuk memperkenalan pimpinan yang baru, Kolonel L Yudo Margono SE yang ditugaskan sebagai Komandan Lantamal I Belawan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Gubernur dalam kegiatan-kegiatan yang digelar  Angkatan Laut Sumut selama ini. 

“ Kami siap mendukung Pemerintah Provinsi Sumut dalam pembangunan di Sumatera Utara Khususnya dalam hal Kelautan”,  ungkap Achmad Taufiqurrahman


Sumber : Humas Pemprov Sumut 

Post a Comment

 
Top