GuidePedia

0
PADANG (19/4) – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bidang Perempuan (Bidpuan) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang menggelar acara talk show dengan tema "Home Sweet Home". Hadir sebagai pembicara Ustad M. Yasin, Lc dan Ustadzah Nuria Safitri. Acara ini di laksanakan di halaman parkir Markas Dakwah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Padang, Ahad (19/4).

Talk show ini di tujukan untuk kalangan umum, simpatisan, dan kader yang ingin suasana rumahnya ibarat surga, sesuai dengan tuntunan nabi, Baiti jannati (rumahku adalah surgaku).

Ketua Panitia acara Elya Devinta berharap, dengan adanya acara ini, keluarga Indonesia akan tahan terhadap berbagai ujian, rintangan, dan gocangan kehidupan. Apalagi Islam sangat menekankan pentingnya ketahanan rumah tangga selaku unit terkecil dari suatu bangsa.

Ustad Yasin dalam paparannya menyebutkan bagaimana sepasang suami istri harus bisa berkomunikasi dengan baik dan berupaya untuk saling memahami antara satu dengan yg lain, sehingga tercipta hubungan yang harmonis. Begitu juga dengan orang tua, selaku pembimbing dan pembina rumah tangga dan anak anak, harus bisa mengenali karakter dari masing masing anaknya.

“Orang tua harus mampu menyesuaikan apa yang cocok, yang sesuai, dan yang seharusnya orang tua lakukan terhadap masing-masing anaknya tersebut. Karena masing masing individu dari anak tersebut mempunyai karakter dan punya ciri khas sendiri-sendiri,” ujar Yasin.

Lebih lanjut Yasin juga menyampaikan, jika seorang anak lebih cenderung kenestetik atau suka bermain di alam terbuka maka jangan kita selaku orang tua, menyekapnya didalam rumah dengan alasan agar lebih aman.

“Karena mengekang anak yang lebih suka bermain di alam terbuka justru akan membuatnya stress. Dan situasi ini justru akan menekan potensi yang ada pada anak, dan bahkan yang lebih ekstrim juga bisa menyebabkan menurunnnya prestasi sang anak,” tambahnya.

Acara berlangsung lancar dan santai, terlihat ibu-ibu begitu antusias menyimak paparan dari para nara sumber. 


Bidpuan PKS Kota Padang berharap, semoga dengan adanya acara ini lebih membuat kondisi keluarga di lingkungan kader PKS, simpatisan, serta ummat pada umumnya bisa lebih harmonis dan lebih berbahagia sehingga nantinya akan menumbuhkan generasi Islam yang berkontribusi untuk Islam dan ummat. 


Sumber: Humas PKS Padang

Post a Comment

 
Top