GuidePedia

0


PADANG (17/4) – Untuk membantu  dan mendukung perekonomian keluarga menjadi lebih baik maka  dibentuklah  Pos Ekonomi Keluarga (EKA) dibawah Bidang Perempuan ( Bidpuan ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ). 

Hal ini  di lakukan oleh Pos EKA Lantasan Belimbing, Padang  dengan mengadakan pelatihan kepada ibu Rumah Tangga ( IRT )  membuat bahan masakan untuk di jual kembali yaitu pelatihan memasak Fried Chicken bertempat di rumah Ibu Yayan di Jl. Manggis Kec. Kuranji, Jum'at (17/4).

“Dalam pertemuan tersebut ibu-ibu yang mengikuti pelatihan di tuntut untuk bisa membuat masakan fried chicken yang layak untuk dijual dengan tujuan untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang dapat membantu perekonomian keluarga”, tutur  Ibu Nelly pengelola Pos EKA 

Pengelola Pos EKA yang lain  Ibu  Yayan Mulyani mengungkapkan bahwa Pos EKA Latansa melakukan kegiatan dalam setiap bulannya  dan kegiatan tersebut bervariasi. 

“seperti pengajian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan lingkungan, penyuluhan keluarga dan pendidikan anak, keterampilan dan lain-lainnya.  Pelatihan ini juga salah satu dari agenda kegiatan Pos Eka”, ungkap Ibu Yayan 

Ibu yayan juga menambahkan bahwa saat ini Pos EKA Latansa sudah punya dana kas sosial. Tidak hanya itu, Pos EKA ini telah memiliki koperasi simpan pinjam yang simpanannya telah mampu memberikan modal usaha kepada para anggotanya.


Sumber : Humas PKS Padang 

Post a Comment

 
Top