GuidePedia

0
Jalasah Ruhy yang berarti duduk dan berruhini adalahsebuah agenda rutin bagi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kali ini PKS Cibinong mengadakan agenda Jalasah Ruhy secara totalitas. Dengan diadakan secara dua kali di Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten Bogor ini menghadirkan dua orang pemateri untuk dua materi.

Pada Jalasah Ruhy yang pertama dilaksanakan pada hari Sabtu (25/4) dengan materi yaitu Al-Iltizam (komitmen). Ustadz Farid Nu’man, Lc selaku muajih menyampaikan bahwa seorang kader diharapkan bisa menjalankan sebuah komitmen dalam berdakwah.

“Seorang kader yang senantiasa mengharapkan sebuah surga di akhir hayatnya haruslah beriltizam bi syariah wa jama’ah (berkomit mendengan syariah dan jamaah) yaitu hablumminallah wa hablumminannaas (hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia) maka akan terlahir jiwa kader yang mutakamil (sempurna),” ujar ustadz Farid.

Sedangkan pada Jalasah Ruhy yang kedua yang dilaksanakan pada hari Ahad (26/4) April diberikan sebuah materi tabaruj. Muajih pada materi ini ustadzah Yusrin Diniyati. Ustadzah Yusrin menyampaikan bahwasanya makna tabaruj yang berarti berhiasnya seorang wanita untuk menarik perhatian pria ini adalah diharamkan secara nash baik melalui pakaian, maupun bersoleknya seorang wanita.

Namun ada sebuah kaidah bagaimana tabaruj yang tidak berefek pada haramnya bertabaruj yaitu tidak digunakan untuk menggoda lawan jenis.

“Fakta tabarruj akan terwujud, karena ia akan menarik perhatian lawan jenis. Untuk itu, masalah memilih warna dan corak pakaian juga memerlukan pencermatan yang hati-hati,” lanjut ustadzah Yusrin.


Kedua materi dalam Jalasah Ruhy ini memang sebuah materi yang sedang dinanti-nantikan pembahasannya dalam rangka menguatkan ikatan Ilahiyah kader kepada Sang Khalik Allah SWT. Oleh sebab itu agenda Jalasah Ruhyah ini selalu menampilkan materi yang selalu up to date untuk perkembangan ruhani seorang kader. Oleh sebab itu agenda Jalasah Ruhyah adalah agenda wajib dan sangat diharapkan kedatangannya bagi para akhwat kader PKS di Cibinong.


Sumber: Humas PKS Cibinong

Post a Comment

 
Top