GuidePedia

0
PASAMAN (21/4) – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengharapkan Tim Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menanamkan sifat pantang menyerah serta tulus ikhlas dalam bertugas. Hal tersebut Irwan kemukakan saat menghadiri Pembinaan Satlinmas yang bertempat di Balairung Pusako Anak Nagari, Kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (21/4).

Lebih kurang 1.200 orang anggota Satlinmas berada dalam Balairung Pusako Anak Nagari untuk mengikuti  pembinaan tersebut. Terlihat antusiasme yang besar dari mereka saat menyambut kedatangan Gubernur Irwan.

“Jangan pernah mengeluh, mari tanamkan sifat pantang menyerah dalam menghadapi berbagai macam kesalahan. Dan yang terpenting adalah ikhlas dalam tugas,” ujar Irwan.

Selain itu Irwan juga memberikan motivasi kepada tim Satlinmas agar senantiasa bersyukur walau honor yang mereka terima tidaklah banyak.

“Hidup harus bersyukur, walaupun honor yang dimiliki tidak banyak akan tetapi harus tetap disyukuri” tambah Irwan.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat, Baharuddin mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Gubernur Irwan pada acara Pembinaan Satlinmas tersebut. Baharuddin juga menjelaskan bahwa Satlinmas memberikan peran yang signifikan pada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini. Karena dengan kedatangan Bapak, dapat memberikan motivasi baru kepada masyarakat. Satlinmas memberikan peran signifikan dalam masyarakat, mereka bertugas membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan keamanan terhadap masyarakat,” ujar Baharuddin.

Baharuddin juga menjelaskan bahwa Satlinmas memiliki hubungan yang erat antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat, kerena mereka merupakan penghubung dari kedua belah pihak tersebut.

“Satlanmas memiliki 2 (dua) Koordinator di masing-masing Jorong dan Kepala Jorong ditujuk langsung menjadi Koordinator di setiap urusan di masyarakat. Sehingga terdapat hubungan yang erat antara Satlanmas, Pemda, dan masyarakat,” tambah Baharuddin.

Dalam sambutannya Irwan juga memberikan apresiasi kepada Bupati Pasaman Barat karena beliau memiliki rangkaian program yang sangat cemerlang. Sehingga membangun Pasaman Barat menjadi maju dalam segala bidang. Selain itu program-program yang dijalankan Pasaman Barat juga hanya satu-satunya dimiliki oleh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Rangkaian program yang telah terlaksana di Pasaman Barat di antaranya adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Penyuluh Pertanian, Posyandu, dan kegiatan lainnya yang berorientasi pada pembangunan Pasaman Barat. Semua kegiatan tersebut telaksana dengan baik dan telah menampakkan hasil yang signifikan dan berdampak pada penurunan angka pengangguran di Pasaman Barat.

“Selalu memberikan peran yang besar kepada masyarakat dalam pembangunan daerah yang langsung menggunakan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Pemprov (Pemerintah Provinsi) baru akan memulai Pasaman Barat sudah menjalankannya” puji Irwan.

Dilanjutkannya, menurut penilaian Irwan, Pasaman Barat memperoleh nilai terbaik dari semua Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat. Hal tersebut karena melihat capaian prestasi Kabupaten Pasaman Barat yang meningkat drastis dari tahun ke tahun.

Di akhir sambutannya Gubernur Irwan menghimbau kepada Pemerintah Daerah dan ribuan peserta Satlinmas se-Kabupaten Pasaman Barat untuk bekerja sama membangun Pasaman Barat yang lebih maju.

“Mari kita bersama-sama membangun Sumatera Barat Khususnya Pasaman Barat dan selalu bahu membahu dalam meningkatkan kerjasama. Baik itu di bidang keagamaan, pendidikan, dan kesehatan agar ke depannya menjadikan Pasaman Barat lebih maju” pungkasnya.


Sumber: Humas Sumatera Barat



Post a Comment

 
Top