GuidePedia

0
PADANG (5/4) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno membuka dan menyaksikan Kejuaraan Burung Berkicau tingkat Sumatera Barat yang memperebutkan Piala Gubernur atau Governor Cup 1 tahun 2015. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Ahad (5/4) siang.
Selain Gubernur Irwan, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Asosiasi Burung Berkicau Sumatera Barat serta Ketua Panitia yang juga Kadis Perindag Sumatera Barat, Murdika. Pada kesempatan itu panitia menyediakan beragam hadiah untuk diperebutkan para peserta dari beberapa spesifik lomba. 
Disela kegiatan Gubernur Irwan mengatakan kejuaraan burung berkicau merupakan salah satu upaya meningkatkan motivasi pemerintah di bidang pemberdayaan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan. 
“Memelihara burung merupakan hobi seseorang. Tentu dengan lomba ini, masyarakat akan menyalurkan hobinya dengan baik dalam konteks pembangunan positif. Namun, dibalik semua ini kita berharap masyarakat kita tidak melupakan kegiatan rutin sehari-hari, sehingga produktif. Kegiatan yang dilakukan dapat menjadi kesejahteraan yang lebih baik,” kata Gubernur Irwan. 
Menurut Gubernur Irwan, mengikuti kejuaraan burung berkicau merupakan salah satu kegiatan sampingan bagi masyarakat dalam memanfaatkan waktu luang dari kepadatan pekerjaan.
“Kegiatan ini hanya sarana menikmati waktu luang. Tapi kita tetap harus ingat akan kewajiban kita ikut serta dalam membangun bangsa. Mari kita tingkatkan pembangunan di masa-masa mendatang dengan profesi masing-masing, berkontribusi dalam kemajuan Sumatera Barat yang lebih baik,” imbaunya. 

Sumber: Humas Sumatera Barat

Post a Comment

 
Top