GuidePedia

0
PESISIR SELATAN (16/4) – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kembali meresmikan kegiatan pelatihan menjahit yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Gubernur memberikan motivasi bagi seluruh peserta pelatihan dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan menjahit angkatan ke III yang dilaksanakan di Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (16/4).

“Tingginya angka pengangguran akan berkorelasi dengan kemiskinan, jika kita cermati lebih dalam penyebab seseorang dikatakan miskin karena mereka tidak mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang mencukupi. Hal ini juga berhubungan dengan keahlian atau ketrampilan yang memadai, yang mampu mereka jadikan modal untuk mendapatkan pekerjaan atau wirausaha, untuk itu kita perlu meningkatkan ketrampilan sumber daya manusia kita,” ucap Gubernur Irwan.

Pelaksanaan kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan tenaga kerja, pencari kerja, atau pengangguran. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat bekerja atau membuka usaha sendiri setelah selesai pelatihan ini. Peserta pelatihan ini adalah para pemuda, pengangguran, atau orang yang sedang mencari kerja yang merupakan masyarakat Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera sebanyak 16 orang.

Para peserta pelatihan akan melaksanakan kegiatan ini selama 30 hari yang dimulai pada tanggal 16 April – 21 Mei 2015. Tempat pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertempat di Kantor Wali Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera.  Kepada peserta akan diberikan bantuan berupa 16 mesin jahit dan perlengkapannya, sertifikat bagi mereka yang lulus, serta bantuan transportasi dan konsumsi.

“Kepada para peserta semua saya tambahkan marilah kita bersepakat bahwa akan mengikuti pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh sampai selesai. Semoga pada akhir pelatihan ini semuanya sudah memiliki ketrampilan dan bisa meningkatkan kualitas masing-masing nantinya,” lanjut Irwan.


Setelah sambutan gubernur selesai maka seluruh peserta pelatihan menjahit pun diberikan bantuan berupa mesin jahit. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, camat Sutera, dan para peserta pelatihan menjahit angkatan ke III ini.

Post a Comment

 
Top