GuidePedia

0

PADANG (15/4) - Gubernur Irwan Prayitno menghadiri acara Indonesia Marketeer Festival 2015, Maketing Indonesia WOW..! di Inna Muaro Hotel, Selasa siang (14/4). Kegiatan ini merupakan seminar pembinaan marketing dalam segi pemasaran dan promosi terhadap produksi barang serta pengembangan dunia kepariwisataan di Sumatera Barat. 
Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan pemasaran produk-produk dalam pengembangan sebuah pembangunan pariwisata amat perlu dilakukan guna mendorong daya tarik para wisatawan maupun mendorong usaha kreatif masyarakat setempat guna meningkatkan kesejahteraannya. 
Oleh karena itu, nilai-nilai pemasaran yang universal perlu diperhatian secara seksama, sehingga akan memberikan dampak baik bagi pelayanan dan menarik simpatik banyak orang. Seperti, senyum, ramah, berkata jujur, amanah, sopan dan santun tentunya ini nilai-nilai kepribadian yang disukai banyak orang. Jika kita tidak menghiraukan nilai-nilai tersebut makanya kegiatan pemasaran ini akan kacau dan mungkin tidak akan mencapai target yang diharapkan. 
Kemudian kita juga perlu membangun image produksi menjadi sebuah yang universal, usaha ini tentu dengan kematangan strategi dan menyesuaikan dengan psikologi masyarakat. Contoh di Sumatera Barat, Honda merupakan sebuah merek kenderaan bermotor, akan tetapi masyarakat Sumbar menyebut semua kendaraan bermotor roda dua adalah Honda, mereka tidak memandang merek Suzuki, Mio, atau lainnya. 
“Makanya membangun sebuah sistem pemasaran membutuhkan tim yang solid, tidak dapat berdiri sendiri, kerjasama, koordinasi, serta pengamatan menjadi sebuah kerja yang kuat dan terukur dari waktu ke waktu, itu perlu,” ajaknya.

Sumber: Humas Pemprov Sumatera Barat

Post a Comment

 
Top